Judul Buku | : | PANDUAN MERANCANG RUMAH SEDERHANA DENGAN AUTO CAD | |
Pengarang | : | Rio Manullang | |
Penerbit | : | Andi | |
Cetakan | : | Ke-1 | |
Tahun Terbit | : | 2014 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 156 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 16 x 23 cm | |
Berat | : | 300 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 52,500 | diskon 15% |
Bayar | : | Rp 44,625 | |
Stock | : | 1 |
PANDUAN MERANCANG RUMAH SEDERHANA DENGAN AUTO CAD
Pengarang: Rio Manullang
Penerbit: Andi
DAFTAR ISI
BAB 1 MENGENAL AUTOCAD 2D & 3D
1.1 Pendahuluan
1.2 Tampilan Layar Kerja
1.3 Perintah Menggambar dengan AutoCAD
1.3.1 Perintah Kerja Line (Membuat Garis)
1.3.2 Perintah Rectangle (Membuat Kotak)
1.3.3 Perintah Polyline
1.3.4 Perintah Circle (Membuat Bentuk Lingkaran)
1.3.5 Perintah Polygon (Membuat Bentuk Segi Banyak)
1.3.6 Hatch (Membuat Arsiran pada Objek)
1.4 Perintah Modifikasi
1.4.1 Perintah Extrude (Menambah Ketinggian)
I A.2 Perintah Move Tool (Memindahkan Objek)
1.4.3 Rotate Tool (Memutar Objek)
IAA Offset Tool (Menggandakan Garis)
1.4.5 Eraser Tool (Perintah Menghapus)
1.4.6 Membuat Text (Membuat Teks dan Notasi)
1.4.7 Perintah Trim
1.4.8 Perintah Extend
BAB 2 MENDESAIN RUMAH 1
2.1 Modeling Rumah
2.1.1 Menggambar As Rumah
2.1.2 Meng-offset Kotak ke Arah Luar dan Dalam
2.1.3 Menghapus Garis As Bangunan
2.1.4 Mengubah Arah Pandangan
2.1.5 Membuat Ketinggian Dinding Bangunan
2.1.6 Men-subtract Dinding Bangunan
2.1.7 Memberi Keterangan pada Setiap Layer
2.1.8 Mendesain Pintu Rumah
2.1.9 Mendesain Jendela Rumah
2.1.10 Membuat Pelubang Pintu dan Jendela
2.1.11 Melubangi dan Menempatkan Pintu dan Jendela
2.1.12 Merancang Atap Rumah
2.1.13 Membuat Desain Pagar Rumah
2.1.14 Membuat Carport Rumah
2.1.15 Membuat Pilar pada Fasad Rumah
2.1.16 Membuat Gambar Teras Rumah
2.1.17 Membuat Gambar Halaman Rumah
2.1.18 Membuat Gambar Dak Teras Rumah
2.1.19 Membuat Desain Jalan di Depan Rumah
BAB 3 RENDERING RUMAH 1 DENGAN 3DS MAX
3.1 Rendering dengan 3ds Max
3.1.1 Mengubah Arah Pandangan
3.1.2 Membuat Tekstur Atap
3.1.3 Membuat Tekstur Dinding
3.1 A Membuat Tekstur Pilar
3.1.5 Membuat Background pada Desain
3.1.6 Membuat Tekstur Kusen Pintu
3.1.7 MembuatTekstur Daun Pintu
3.1.8 Membuat Tekstur Kaca
3.1.9 Membuat Tekstur Carport
3.1.10 Membuat Tekstur Lantai
3.1.11 Membuat Tekstur Halaman
3.1.12 Membuat Tekstur Jalan
3.1.13 Menambah Tanaman pada Halaman Rumah
BAB 4 MENDESAIN RUMAH 2
4.1 Modeling Rumah
4.1.1 Menggambar As Rumah
4.1.2 Meng-offset Kotak ke Arah Luar dan Dalam
4.1.3 Menghapus Garis As Bangunan
4.1.4 Mengubah Arah Pandangan
4.1.5 Membuat Ketinggian Dinding Bangunan
4.1.6 Men-subtract Dinding Bangunan
4.1.7 Mendesain Pintu Rumah
4.1.8 Mendesain Jendela Rumah
4.1.9 Membuat Pelubang Pintu dan Jendela
4.1.10 Melubangi dan Menempatkan Pintu dan Jendela
4.1.11 Merancang Atap Rumah
4.1.12 Membuat Desain Pagar Rumah
4.1.13 Membuat Carport Rumah
4.1.14 Membuat Pilar pada Fasad Rumah
4.1.15 Membuat Gambar Teras Rumah
4.1.16 Membuat Gambar Halaman Rumah
4.1.17 Membuat Gambar Dak Teras Rumah
4.1.18 Membuat Tiang Penyangga Teras
4.1.19 Membuat Desain Jalan di Depan Rumah
BAB 5 RENDERING RUMAH 2 DENGAN GOOGLE SKETCHUP
5.1 Mengimpor Gambar AutoCAD
5.2 Membuat Tekstur Atap
5.3 Mewarnai Dinding Rumah
5.4 Membuat Tekstur Kusen Pintu dan Jendela
5.5 Membuat Tekstur Kaca Jendela
5.6 Membuat Tekstur Pilar Fasad Rumah
5.7 Memberikan Warna pada Dak Teras
5.8 Memberikan Tekstur pada Pintu
5.9 Membuat Tekstur Carport
5.10 Membuat Tekstur Taman
5.11 Membuat Tekstur Lantai Teras
5.12 Membuat Tekstur Jalan
5.13 Rendering dengan V-Ray for SketchUp
5.14 Finishing dengan Photoshop
5.15 Menyatukan Desain Rumah dan Background
Tidak ada komentar:
Posting Komentar