Judul Buku | : | MANAJEMEN PERUBAHAN SEKOLAH | |
Pengarang | : | Dr. H. Karna Husni, M.Pd | |
Penerbit | : | Pustaka Setia | |
Cetakan | : | Ke-1 | |
Tahun Terbit | : | 2015 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 292 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 16 x 24 cm | |
Berat | : | 400 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 50,000 | diskon 20% |
Bayar | : | Rp 40.000 | |
Stock | : | 1 |
MANAJEMEN
PERUBAHAN SEKKOLAH
Pengarang: Dr. H. Karna Husni,
M.Pd
Penerbit: Pustaka Setia
DAFTAR
ISI
BAB 1 MENGAPA BERUBAH SEKARANG ?
Mengelola
Perubahan di Sekolah
Radikal,
Konservatif, atau Tidak Tahu?
Mematahkan
Kebiasaan
Survive Hari ini atau
Bergerak ke Depan
Reaksi
dan Proaksi: Prestasi Berharga atau Pencapaian
yang
Sulit
Alasan-alasan
Positif untuk Perubahan
Perubahan
Proaktif dan Reaktif
Alasan
Positif Memerlukan Konteks Positif
Pikiran
Positif danTindakan Positif
Mendengarkan
Anak-anak
Rencana
Aksi
BAB 2 MENGEVALUASI ORGANISASI
Mengevaluasi
Organisasi:Manajemen dan Partisipasi
Evaluasi
dan Perkembangan
Merencanakan
Evaluasi
Mengumpulkan
Data Kuantitatif
Evaluasi
Kuantitatif
Evaluasi
Pra-perubahan dan Pasca-perubahan
Mengevaluasi Kultur Sekolah
Somber-somber
Lain Informasi Evaluasi
Analisis
clan Sintesis Informasi Evaluasi
Skala
Waktu
Rencana
Aksi
BAB 3 ANAK-ANAK DAPAT BELMAR DI SEKOLAH
Sirkularitas
Perubahan di Sekolah
Membayangkan
Sekolah seperti Anak-anak
Memikirkan
Guru sebagai Siswa
Kontrol
dan Skrip
Orang
Dewasa Belajar di Sekolah
Membuka
Kemampuan Guru dengan Anak-anak untuk Menclukung Perubahan dan Pengembangan
Organisasional
Bergerak
Maju
Di
Mana Sekoalah Bisa Dimulai?
Rencana
Aksi
BAB 4 VISI DAN TUJUAN
Perubahan
dalam Organisasi Pendidikan
Rencana
Aksi
BAB 5 KONSULTASI DAN NEGOSIASI
Mendorong
Perubahan Melalui Partisipasi
Patisipasi
dalam Proses Perubahan
Konsultasi
dan Pengambilan Keputusan
Negosiasi
Manajemen
Konflik
Meningkatkan
Dukungan Timbal Balik clan Kerja sama
Rencana
Aksi
BAB 6 PENGEMBANGAN KEBIJAKAN TUJUAN DAN INSET
Tujuan
dan Perkembangan Kebijakan
Tujuan
dan Inset
Menyediakan
Kesempatan Belajar
Legislasi
dan Litigasi
Beberapa
Perspektif Kebijakan
Bagaimanakah
Pembuatan Kebijakan dapat Menjadi
Sebuah
Proses Positif
Mempraktekkan
Links: Apakah Sentesis
Mungkin?
Ritual
Macam Apa yang Telah Kita Lihatdalarn Peran ini?.,
Rencana
Aksi (Action Plan)
BAB7 IN-SERVICE TRAINING YANG SUKSES
Latar
Belakang
Apa
itu Inset dan Apa yang Membuat Berhasil?
Untuk
Siapakah Inset?
Bagaimana
Cara Terbaik Orang Dewasa Belajar?
Model
Inset Delivery Apa yang
Tersedia?
Bagaimana
Inset Direncanakan dan Diberikan?
Prinsip-prinsip
Inset Efektif
Hubungan
Masa
Depan: Inset pads Abad 21
Rencana
Aksi
BAB 8 PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN
Action Research
Inisiatif
dalam Penelitian Pendidikan
Menggunakan
Penelitian dan Pengembangan Orang
Lain
Melaksanakan
R&D Sendiri
Penelitian
dan Statistik
Rencana
Aksi
BAB 9 MENGEVALUASI DAN MEMONITOR
PERUBAHAN
Siklus
Perubahan
Mengevaluasi
Perubahan
Monitoring
Perubahan
Memprediksi
Perubahan
Pelaporan
Pelaporan
dan Perayaan
Apa
yang Harus Kita Hentikan?
Rencana
Aksi
BAB 10 FAKTOR MANUSIA
Resistensi
Mengelola
Perubahan dan Orang dengan Efektif
Menjaga
Did dan Orang Lain
Mengelola
Stres
Stres
dalam Organisasi Sekolah
MengelolaTekanan
Perubahan
Rencana
Aksi
BAB 11 MEMPERTAHANKAN PERUBAHAN
Konteks
Perubahan
Menahan
dan Melindungi
BAB 12 SPEKULASI PERUBAHAN PADA
MASH YANG AKAN DATANG
BAB 13 RENCANA PENGEMBANGAN SEKOLAH
Mengelola
Perubahan Sekolah
Konsep
Rencana Strategic
Konsep/Teori
RAPES
Konsep
Laporan Akuntabilitas
BAB 14 MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH
Manajemen
Pengorganisasian Sekolah
Pola
Baru Manajemen Pendidikan Masa Depan
Konsep
Manajemen Berbasis Sekolah
BAB 15 PENILAIAN KINERJA KEPALA SEKOLAH
Evaluasi
Kepala Sekolah
Landasan
Penilaian Kinerja Kepala Sekolah
Tujuan
Penilaian Kinerja Kepala Sekolah
Pengembangan
Matrik Kisi-kisi dan Instrumen Peng‑
ukuran
Kinerja Kepala Sekolah
Penskoran,
Analisis, dan Penarikan Kesimpulan
Status
Penilaian
Periode
Penilaian
Langkah-langkah
Penilaian Kinerja Kepala Sekolah
Penyelenggara
Penilaian
Pemanfaatan
Hasil Penilaian Kinerja Kepala Sekolah
Kompotensi
yang Diharapkan
BAB 16 MANAJEMEN MANGAN SEKOLAH
Pengertian
Manajemen Keuangan
Tujuan
Manajemen Keuangan
Prinsip-prinsip
Manajemen Keuangan
Perencanaan
Keuangan Sekolah
Sumber-sumber
Pendapatan Sekolah
Pelaksanaan
Pembelanjaan Keuangan Sekolah
Pengawasan
Keuangan Sekolah
Pelaporan
dan Pertanggungjawaban Keuangan Sekolah
DAFTAR
PUSTAKA
BIODATA
PENULIS
Tidak ada komentar:
Posting Komentar