Judul Buku | : | PARADIGMA BARU SISTEM PEMBELAJARAN | |
Pengarang | : | Prof. Dr. H. A. Tafsir | |
Penerbit | : | Pustaka Setia | |
Cetakan | : | Ke-1 | |
Tahun Terbit | : | 2015 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 264 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 16 x 24 cm | |
Berat | : | 400 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 45,000 | diskon 15% |
Bayar | : | Rp 38.250 | |
Stock | : | 1 |
PARADIGMA
BARU SISTEM PEMBELAJARAN
Pengarang: Prof. Dr. H. A. Tafsir
Penerbit: Dr. hasan Basri, M.Ag
DAFTAR
ISI
BAB 1 TERMINOLOGI
BELAJAR DAN PEMBELAJARAN *** 13
Pengertian
Belajar *** 13
Pengertian
Pembelajaran *** 21
Pembelajaran
Strategic *** 23
BAB 2 PROSES
DAN TEORI BELAJAR *** 27
Proses
Belajar *** 27
Teori
Belajar *** 30
Faktor-faktor
yang Memengaruhi Belajar *** 51
Berpikir
sebagai Proses Belajar *** 59
BAB 3 RUANG
LINGKUP PENGEMBANGAN SUBJEK PEMBELAJARAN SISTEMIK ***
63
Subsistem
Pengembangan Pembelajaran *** 63
Sistem
Evaluasi Pembelajaran.* 68
Pengembangan
Sistem Pengukuran dan Penilaian 71
Prinsip-prinsip
Sistem Penilaian ** 74
Jenis-jenis
Sistem Evaluasi *** 75
Sistem
Evaluasi * 80
Kedudukan
Sistem Evaluasi Pembelajaran *** 85
Umpan
Balik dan Sistem Penguatan Pembelajaran 86
BAB 4 PENGEMBANGAN METODE PEMBELAJARAN *** 91
Pengembangan
Metode Pembelajaran *** 91
Ketepatan
(Efektivitas) Penggunaan Metode Pembelajaran *** 97
Model-model
Pembelajaran * 97
Bermain
dan. Belajar *** 106
Implikasi
Bermain Sambil Belajar *** 108
E-Learning
di
Indonesia *** 109
BAB 5 TUGAS PROFESIONALITAS PENDIDIK DALAM
PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN * 113
Kedudukan
Pendidik Profesional *** 113
Mewujudkan
Pendidik Profesional *** 125
Pengembangan
Model Pembelajaran oleh Pendidik Profesional *** 133
BAB 6 SISTEM PENGEMBANGAN BAHAN
PENGAJARAN *** 143
Makna
Pengembangan Pembelajaran *** 143
Pengembangan
Modul Bahan Ajar *** 144
Manfaat
Modul dan Prinsip Penyusunannya ** 145
Pengembangan
Bahan Ajar dan Sumber Belajar ** 149
BAB 7 PROSES BELAJAR DAN PERKEMBANGAN KECERDASAN
SISWA *** 153
Prestasi
Belajar Siswa *** 153
Faktor-faktor
yang Memengaruhi Prestasi Belajar *** 155
Hubungan
Kepribadian Individual Siswa dan Proses Pembelajaran ** 156
Dasar-dasar
Aktivitas Anak ** 159
BAB 8 TEORI PENGEMBANGAN ALAI PEMBELAJARAN *** 161
BAB 9 TEORI PENDIDIKAN, PENGAJARAN, DAN ANALISIS EVALUASI
PEMBELAJARAN ** 163
Hak-hak
Pendidikan ** 163
Analisis
Kebutuhan. Evaluasi Pembelajaran *** 164
Teknik
Penilaian dan Prosedur Pengembangan Tes *** 172
Pemilihan
Strategi Pembelajaran Kaitannya dengan Kurikulum dan Rencana Program
Pembelajaran ** 174
Pengembangan
Perangkat Pembelajaran ** 177
Pembelajaran
Kooperatif ** 183
BAB 10 SISTEM PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN 187
Landasan
Penggunaan Media Pembelajaran***187
Manfaat
Media Pembelajaran *** 188
Klasifikasi
dan Jenis Media *** 190
Multimedia
Pembelajaran Interaktif *** 191
Format
Multimedia Pembelajaran ***192
DAFTAR PUSTAKA ***195
LAMPIRAN *** 207
PROFIL PENULIS *** 263
Tidak ada komentar:
Posting Komentar