TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.
Telp. 0271-7655232 HP/WA 085601967147;
email tokobukuantik@gmail.com


CARA BELANJA

Senin, 07 September 2015

ASESMEN DAN EVALUASI PENDIDIKAN PILAR PENYEDIA INFORMASI DAN KEGIATAN PENGENDALIAN MUTU PENDIDIKAN


Judul Buku : ASESMEN DAN EVALUASI PENDIDIKAN PILAR PENYEDIA INFORMASI DAN KEGIATAN PENGENDALIAN MUTU PENDIDIKAN
Pengarang : Prof. Dr. A. Muri Yusuf, M.Pd
Penerbit : Kencana
Cetakan  :  Ke-1
Tahun Terbit : 2015
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 344 hlm
Kertas Isi : CD
Cover : Soft
Ukuran : 17 x 24 cm
Berat : 500 hlm
Kondisi : Baru
Harga :  Rp     115,000 diskon 15% 
Bayar :  Rp       97,750
Stock : 1





ASESMEN DAN EVALUASI PENDIDIKAN PILAR PENYEDIA INFORMASI DAN KEGIATAN PENGENDALIAN MUTU PENDIDIKAN
Pengarang: Prof. Dr. A. Muri Yusuf, M.Pd
Penerbit: Kencana

DAFTAR ISI

BAGIAN PERTAMA  KONSEP-KONSEP DASAR PENGUKURAN, ASESMEN DAN EVALUASI PENDIDIKAN

BAB 1. PENGERTIAN DAN FUNGSI PENGUKURAN, ASESMEN DAN EVALUASI PENDIDIKAN
Beberapa Penclapat tentang Pengukuran, Asesmen dan Evaluasi Pendidikan
Apakah yang Dimaksud dengan Pengukuran?
Apakah yang Dimaksud dengan Asesmen?
Apakah yang Dimaksud dengan Evaluasi?
Tujuan dan Fungsi Asesmen Pendidikan
Prinsip-prinsip Asesmen dan Evaluasi yang Baik
Subjek, Objek, dan Sasaran Asesmen Pendidikan

BAB 2. ASESMEN PENDIDIKAN DALAM KONTEKS PERBAIKAN MUTU BERKELANJUTAN
Pendidikan sebagai Suatu Sistem
Asesmen sebagai Bagian Integral dari Proses Pendidikan dan Pembelajaran
Evaluasi dan Pengendalian Mutu Pendidikan

BAB 3. SYARAT-SYARAT INSTRUMEN YANG BAIK
Validitas
Pengertian
Jenis Validitas
Cara Mengukur Validitas
Cara Menentukan Validitas Tiap Butir Soal
Reliabilitas
Pengertian
Faktor-faktor yang Mempengaruhi Reliabilitas
Cara Menentukan Reliabilitas
Objektif
Praktis dan Mudah Digunakan
Biaya yang Digunakan Tidak Terlalu Tmggi
Mudah Diadministrasikan
Mudah Diskor
Mudah Diinterpretasikan
Waktu yang Tepat dan Tidak Terlalu Lama
Norma

BAB 4. INSTRUMEN ASESMEN
Tes
Pengertian Tes
Jenis-jenis Tes
Tes Standar dan Tes Buatan Guru/Tes Lokal
Inventors
Observasi
Kuesioner
Wawancara
Skala Bertingkat
Sosiometri
Checklist

BAGIAN KEDUA  ASESMEN DAN EVALUASI KURIKULUMSERTA PROGRAM

BAB 5. ASESMEN DAN EVALUASI KURIKULUM
Apakah yang Dimaksud dengan Kurikulum?
Fungsi Asesmen dan Evaluasi Kurikulum
Model-model Evaluasi Kurikulum
Langkah-langkah Asesmen dan Evaluasi Kurikulum

BAB 6. ASESMEN DAN EVALUASI PROGRAM
Apakah yang Dimaksud dengan Program?
Tujuan Evaluasi Program
Kerangka Asesmen dan Evaluasi Program

BAGIAN KETIGA  ASESMEN PEMBELAJARAN DAN ASESMEN KELAS

BAB 7. ASESMEN PEMBELAJARAN
Asesmen Rencana Pelaksanaan Pembelajaran
Asesmen Proses Pembelajaran

BAB 8. ASESMEN KELAS (CLASSROOM ASSESSMENT)
Pengertian Asesmen Kelas (Classroom Assessment)
Dasar-dasar Pertimbangan Muncuinya Asesmen Kelas
Karakteristik Asesmen Kelas
Asesmen Kelas Sebagai Asesmen Konteks
Langkah-langkah Pengimplementasian Asesmen Kelas E Teknik-teknik yang Dapat Digunakan dalam Asesmes Kelas

BAGIAN KEEMPAT ASESMEN HASIL BELAJAR

BAB 9. ASESMEN HASIL BELAJAR DENGAN PENDEKATAN TRADISIONAL
Tes Hasil Belajar
Jenis-jenis Tes Hasil Belajar
Tes Hasil Belajar yang Telah Distandardisasikan
Tes Hasil Belajar Buatan Guru/Pendidik (Teacher Made Test)
Prinsip-prinsip Asesmen Hasil Belajar
Perencanaan dan Penyusunan Tes Hasil Belajar
Penentuan Tujuan Pembelajaran
Blueprint atau Msi-kisi Ujian
Langkah-langkah Penyusunan Tes Hasil Belajar
Komponen-komponen Tes dan Persiapan Penyusunannya
Tes Esai dan Tes Objektif
Beda Tes Esai dan Tes Objektif
Tes Esai
Tes Objektif
Pengadministrasian Tes, Penskoran dan Penentuan Mai
Persiapan dan Pengadministrasian Tes
Penskoran
Pengolahan dan Penyajian Data
Pengolahan Skor Mentah Menjadi Angka
Pengolahan Skor Mentah Menjadi T Skor
Dua Pendekatan Penentuan Lulus dalam Asesmen Hasil Belajar
Analisis Soal dan Pengembangan Alat Asesmen
Tingkat Kesukaran Soal
Daya Pembeda
Bank Soal

BAB 10. ASESMEN HASIL BELAJAR BERBASIS KOMPETENSI
Pengertian Kompetensi
Hubungan Tujuan, Kurikulum dan Asesmen Hasil Belajar
Bentuk-bentuk Asesmen Hasil Belajar Berbasis Kompetensi
Patokan dan Penentuan Lulus

BAB 11. ASESMEN ALTERNATIF (ALTERNATIVE ASSESSMENT)
Pengertian Asesmen Alternatif
Dasar Rasional
Karakteristik Asesmen Alternatif
Pro dan Kontra Terhadap Asesmen Alternatif
Teknik-teknik yang Digunakan dalam Asesmen Alternatif
Portofolio
Rubrik
Jurnal Belajar (Learning Journal)
atau Jurnal Siswa (Student Journal)
Catatan Ringkas tentang Belajar (Learning Log)
Penilaian Diri (Self Assessment)
Peta Konsep (Concept Map)
Diskusi Kelompok Terfokus (Focus Group Discussion)

BAB 12. ASESMEN AUTENTIK (AUTHENTIC ASSESSMENT)
Pengertian
Ciri-ciri Asesmen Autentik
Teknik-teknik yang Digunakan dalam Asesmen Autentik

BAB 13. ASESMEN/UNJUK KERJA (PERFORMANCE ASSESSMENT)
Pengertian Asesmen Unjuk Kerja
Karakteristik Asesmen Unjuk Kerja
Tes Unjuk kerja
Pengertian Tes Unjuk Kerja
Jenis-jenis Tes Unjuk. Kerja
Kegunaan Tes Unjuk Kerja
Langkah-langkah Penyusunan Tes Unjuk Kerja
Beberapa Model Tes UnjukKerja
Inventors Unjuk Kerja

BAGIAN KELIMA  ASESMEN ASPEK-ASPEK KHUSUS PESERTA DIDIK

BAB 14. ASESMEN INTELIGENSI
Pengertian Inteligensi
Beberapa Contoh Tes Inteligensi

BAB 15. ASESMEN BAKAT
Pengertian Bakat
Beberapa Contoh Tes Bakat

REFERENSI
TENTANG PENULIS





3 komentar: