| Judul Buku | : | PERKEMBANGAN BAHASA PADA ANAK USIA DINI EDISI KETIGA | |
| Pengarang | : | Beverly Otto | |
| Penerbit | : | Kencana | |
| Cetakan | : | Ke-1 | |
| Tahun Terbit | : | 2015 | |
| Bahasa | : | Indonesia | |
| Jumlah Halaman | : | 532 hlm | |
| Kertas Isi | : | CD | |
| Cover | : | Soft | |
| Ukuran | : | 19 x 23 cm | |
| Berat | : | 800 gram | |
| Kondisi | : | Baru | |
| Harga | : | Rp 179,000 | diskon 15% | 
| Bayar | : | Rp 152,150 | |
| Stock | : | 1 | |
PERKEMBANGAN
BAHASA PADA ANAK USIA DINI EDISI KETIGA
Pengarang: Beverly Otto
Penerbit: Kencana
DAFTAR
ISI
BAB 1 BAHASA DALAM
KEHIDUPAN KITA   
Peran
Anda sebagai Pendidik Profesional Anak Usia Dini    
Menjadi
Pembicara, Pembaca, dan Penulis     
Aspek-aspek
Pengetahuan Bahasa      
Tingkat
Pengetahuan Bahasa  
Bentuk
Bahasa Lisan dan Tulis          
Peran
Penting Kemampuan Bahasa Lisan Anak          
Rangkuman
BAB 2 PANDANGAN
TEORETIS DAN KONTEKS PERKEMBANGAN BAHASA  
Belajar
Berkomunikasi: Pandangan Teoretis  
Peran
Otak dalam Perkembangan Bahasa      
Konteks
Perkembangan Bahasa           
Rangkuman
BAB 3 PERKEMBANGAN BAHASA ANTARA
ANAK-ANAK DENGAN KEBERAGAMAN LINGUISTIK
Keberagaman
Bahasa  
Keberagaman
Bahasa dan Perolehan Bahasa Kedua  
Program
untuk Pelajar Bahasa Kedua            
Cara-cara
Memperluas Perkembangan Keberagaman Linguistik         
Rangkuman
BAB 4 PERKEMBANGAN
BAHASA PADA BAYI DAN BATITA      
Konteks
Komunikasi Awal     
Aspek-aspek
Perkembangan Bahasa Bayi dan Batita            
Perkembangan
Fonetik pada Bayi      
Perkembangan
Fonetik pada Batita    
Masalah
Kesehatan clan Perkembangan Pengetahuan Fonetik          
Perkembangan
Semantik pada Bayi   
Perkembangan
Semantik pada Batita             
Perkembangan
Sintaksis pada Bayi    
Perkembangan
Sintaksis pada Batita  
Perkembangan
Morfemik pada Bayi  
Perkembangan
Morfemik pada Batita            
Perkembangan
Pragmatik pada Bayi  
Perkembangan
Pragmatik pada Batita             
Rangkuman
BAB 5 MEMPERLUAS PERKEMBANGAN BAHASA PADA BAYI DAN BATITA             
Konsep
Developmental Appropriateness di Dalam Kurikulum           
Bayi
Kurikulum
Bayi           
Batita
Kurikulum
Batita        
 Rangkuman
BAB 6 PERKEMBANGAN BAHASA PADA ANAK USIA PRASEKOLAH   
Lingkungan
Rumah    
Lingkungan
Kelas       
Perkembangan
Pengetahuan Fonetik  
Perkembangan
Pengetahuan Semantik           
Perkembangan
Pengetahuan Sintaksis            
Perkembangan
Pengetahuan Morfemik          
Perkembangan
Pengetahuan Pragmatik          
 Rangkuman
BAB 7 MEMPERLUAS PERKEMBANGAN BAHASA PADA ANAK-ANAK USIA PRASEKOLAH         
Panduan
Interaksi dengan Anak-anak Prasekolah      
Kegiatan-kegiatan
Kurikuler untuk Memperluas Bahasa Anak-anak Prasekolah       
Rencana
Kurikulum     
Rangkuman
BAB 8 PERKEMBANGAN BAHASA PADA ANAK USIA TAMAN KANAK-KANAK       
Perkembangan
Pengetahuan Fonetik  
Perkembangan
Pengetahuan Semantik           
Perkembangan
Pengetahuan Sintaksis            
Perkembangan
Pengetahuan Morfemik          
Perkembangan
Pengetahuan Pragmatik           
Rangkuman
BAB 9 MEMPERLUAS
PERKEMBANGAN BAHASA PADA ANAK USIA TAMAN KANAK-KANAK   
Gambaran
Kurikulum Taman Kanak-Kanak  
Panduan
untuk Interaksi Guru dengan Anak-anak Taman Kanak-kanak      
Kegiatan-kegiatan
yang Memperluas Bahasa di Taman Kanak-kanak           
Kegiatan-kegiatan
Eksploratori          
Kegiatan-kegiatan
yang Dipandu Guru          
Kegiatan Rutin "Yang Special" di Dalam Bangunan
Kelas                                     
 Rangkuman
BAB 10 PERKEMBANGAN
BAHASA PADA ANAK USIA SEKOLAH DASAR      
Perkembangan
Pengetahuan Fonetik  
Perkembangan
Pengetahuan Semantik           
Perkembangan
Pengetahuan Sintaksis            
Perkembangan
Pengetahuan Morfemik          
Perkembangan
Pengetahuan Pragmatik           
Rangkuman
BAB 11 MEMPERLUAS
PERKEMBANGAN BAHASA PADA ANAK USIA SEKOLAH
DASAR 
Faktor-faktor
yang Memengaruhi Suasana Bahasa di Sekolah Dasar (Kelas 1-3)     
Pola-pola
Interaksi untuk Kelas Sekolah Dasar          
 Gambaran
Tujuan Kurikuler yang Berhubungan dengan Bahasa pads Sekolah Dasar
Peran
Kunci Kemampuan Mendengarkan       
Merencanakan
Kegiatan-kegiatan untuk Memperluas Perkembangan Bahasa
Murid
Usia Sekolah Dasar      
Kegiatan-kegiatan
yang Berpusat pads Penyelidikan Serta Penemuan          
Kegiatan-kegiatan
Arahan dari Guru  
Kegiatan-kegiatan
Arahan dari Guru dalam Kelompok Kecil             
Rangkuman
BAB 12 PENILAIAN BAHASA: PENGAMATAN,
PEMERIKSAAN, PENDIAGNOSISAN, DAN PENDOKUMENTASIAN
   
Menggunakan Observasi
Informal untuk Mendokumentasikan Perkembangan
Bahasa
Anak di Dalam Kelas             
Memeriksa
Keterlambatan Perkembangan Bahasa Anak       
Mendiagnosis
Kemampuan Bahasa Anak di Bidang-bidang Kesulitan Tertentu        
Menggunakan
Portofolio untuk Mendokumentasikan Perkembangan Bahasa Anak
Berbagi
Informasi Penilaian dengan Orang Tua          
Rangkuman
BAB 13 MEMPERLUAS PERKEMBANGAN BAHASA DI ANTARA
ANAK-ANAK DENGAN GANGGUAN KOMUNIKASI        
Pendekatan
Tim untuk Membantu Anak dengan Gangguan Komunikasi     
Kesulitan
Penclengaran           
Gangguan
Artikulasi   
Gangguan
Kefasihan  
Gangguan
Bahasa Khusus/Keterlambatan Berbahasa.           
Gangguan
Kognitif      Autisme
Membuat
Rujukan untuk Anak Berisiko Gangguan Komunikasi        
Rangkuman
BAB 14 MEMBANTU PERKEMBANGAN
BAHASA MELALUI HUBUNGAN SEKOLAH-RUMAH        
Tujuan
Membangun Hubungan Sekolah-Rumah        
Faktor-faktor
yang Memengaruhi Keterlibatan Keluarga/Orang Tua             
Kesernpatan
untuk Partisipasi clan Keterlibatan Orang Tua  
Mendorong
Orang Tua untuk Hadir ke Sekolah        
Kegiatan-kegiatan
Pembelajaran di Rumah    
Partisipasi
di Kelas      
Ciri-ciri
Kesuksesan Program Orang Tua        
Contoh
Kesuksesan Hubungan Rumah-Sekolah          
Rangkuman
LAMPIRAN A: SAPAAN DAN EKSPRESI DASAR
DALAM BERBAGAI BAHASA           
LAMPIRAN B: INFEKSI TELINGA: RADANG TELINGA         
GLOSARIUM
REFERENSI
INDEKS

Tidak ada komentar:
Posting Komentar