Judul Buku | : | BELAJAR CEPAT MENGGUNAKAN POSER 4 | |
Pengarang | : | Bernard J.B | |
Penerbit | : | Penerbit Andi | |
Cetakan | : | Ke-1 | |
Tahun Terbit | : | 2003 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 154 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 14 x 21 cm | |
Berat | : | 400 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 52,000 | diskon 20 % |
Bayar | : | Rp 41,600 | |
Stock | : | 1 |
BELAJAR
CEPAT MENGGUNAKAN POSER 4
Pengarang: Bernard J.B
Penerbit: Penerbit Andi
DAFTAR
ISI
KONSEP
CERITA ANIMASI 3D
1.1. Memahami
pentingnya merancang konsep cerita
1.2. Menjadi
animator 3d yang handal
1.3. Memulai
pembuatan konsep cerita
1.4. Mendefinisikan
konsep cerita kedalam kalimat
PENGENALAN
POSER 4
2.1. Fasilitas barn
dalam poser 4
2.2. Instalasi poser
4 untuk windows
PENGENALAN
KOMPONEN POSER 4
3.1. Cara poser
bekerja
3.2. Lembar kerja
poser
3.3. Jendela dokumen
3.4. Bidang lantai
dasar
3.5. Pengontrol
kamera
3.6. Pengontrol
cahaya
3.7. Pengontrol
model tampilan dokumen
3.8. Tool untuk edit
3.9. Tool pengeset
parameter
3.10. Paler pustaka
(library)
3.11. Pengontrol
animasi
3.12. Paler animasi
3.13. Baris menu
DASAR-DASAR
MENGGUNAKAN POSER 4
4.1. Mengeset
preferensi aplikasi
4.1.1. Preferensi
dokumen
4.1.2. Preferensi
interface
4.2. Mengeset ruang
kerja
4.2.1. Memindah
elemen
4.2.2.
Menyembunyikan elemen
4.3. Mengeset titik
rekaman ui
4.3.1. Menyimpan
tataruang kerja
4.3.2. Memanggil
rekaman tersimpan
4.3.3. Menghapus
rekaman tataruang
4.4. Latar belakang
ruang kerja
4.4.1. Mengubah
gambar latar belakang
4.4.2. Memindah
posisi gambar latar belakang
4.4.3. Mengubah
warns latar belakang
4.4.4. Mengembalikan latar belakang kedalam bentuk semula
4.5. Mengeset
jendela dokumen
4.5.1. Mengeset
ukuran jendela kerja secara interaktif
4.5.2. Mengeset
ukuran jendela kerja secara numerik
4.5.3. Memindah
jendela kerja
4.6. Mengeset warns
jendela kerja
4.7. Memilih format
jejak figur (figur tracking)
4.8. Memilih tekstur
jendela dokumen
4.9. Bayangan
4.10. Menempatkan
figur dan elemennya di dalam jendela dokumen
4.11. Menggunakan
palet pustaka
4.11.1. Memanggil
objek dari palet pustaka
4.11.2. Menyimpan
kedalam paler pustaka
4.11.3. Menghapus
objek dari jendela dokumen
4.12. Bekerja
didalam jendela dokumen
4.12.1. Menampilkan
figur
4.12.2. Tampilan
kamera Wiling
4.12.3. Menyimpan
posisi kamera
4.12.4. Memilih
jenis tampilan figur
4.12.5. Properti
figur
4.12.6. Properti
elemen
4.12.7. Menggunakan
tool.. editing
4.12.8. Memilih
bagian-bagian tubuh figur
4.12.9. Mem-paste
figur menjadi latar belakang jendela dokumen
4.12.10.
Menyembunyikan figur
4.12.11. Menampilkan
garis bantu
4.12.12. Membatalkan
operasi (undo)
4.12.13.
Mengembalikan setting kebentuk default
4.12.14. Merubah
default
4.12.15. Pencetakan
4.13. Mengimpor dan
mengekspor
4.13.1. Mengimpor
4.13.2. Mengekspor
file
4.14. Menyimpan dan
menutup
MEMAHAMI
FILE-FILE POSER 4
5.1. Tipe file dasar dalam poser
5.1.1. Tipe obj
5.1.2. Tipe objek
poser
5.1.3. Tipe file rsr
5.1.4. File pz3
5.1.5. Tipe gambar
5.2. File-file
library (pustaka file)
5.2.1. File *.cm2
(seting kamera)
5.2.2. File *.cr2
(karakter)
5.2.3. File *A2
(facial)
5.2.4. File *.hr2
(rambut)
5.2.5. File *.hd2
(data tangan)
5.2.6. File *.lt2
(konfigurasi cahaya)
5.2.7. File *.pz2
(pose)
5.2.8. File *.pp2
(props)
5.3. File geometry
5.4. File-file lain
TRIK
SEDERHANA BEKERJA DENGAN POSER
6.1. Membiasakan
diri dengan lembar kerja poser
6.2. Me – load
sebuah figur
6.3. Memilih figur
barn
6.4. Mewarnai ulang
figur
6.5. Menata pose
suatu figur
b.6. Menata pose
tangan
6.7. Menata pose
kepala dan wajah
6.8. Langkah
penyelesaian
6.9. Melakukan
proses render dan ekspor gambar
6.9.1. Merender dan
menyimpan tampilan
6.9.2. Mengekspor
tampilan
TEKNIK
ANIMASI DALAM POSER 4
7.1. Mengeset
keyframe
7.2. Merancang
gerakan yang realistic
7.3. Merancang figur
berjalan
7.3.1. Membuat path
langkah kaki
7.3.2. Mendesain
langkah
7.3.3. Mengedit path
langkah
7.3.4. Menyimpan
langkah
7.3.5. Memanggil
langkah kaki untuk figur lain
7.3.6.
Menggunakan langkah kaki untuk figur lain.....
7.3.7.
Menganimasikan kamera
7.3.8. Menonaktifkan
animasi kamera
7.3.9.
Menganimasikan cahaya
7.3.10. Menambahkan
suara
7.3.11. Mengedit
suara
7.3.12. Sinkronisasi
suara dan gerakan
7.4. Merender
animasi
7.4.1. Menggunakan
fasilitas make movie
TEKNIK
MENGESET FIGUR BERBICARA
8.1. Animasi wajah
dan Sinkronisasi bibir
8,1.1. Otot dan
kulit wajah
8.1.2. Mengeset
ekspresi
8.1.3. Teknologi
morphing
8.1.4. Sinkronisasi
bibir
8.2. Berlatih
mengeset figur berbicara
8.2.1. Melakukan
perekaman suara yang diinginkan
8.2.2. Mengimpor
suara dan persiapan pengesetan animasi
8.2.3. Langkah demi
langkah.pengesetan mulut dan wajah
Daftar Pustaka
LAMPIRAN
Tidak ada komentar:
Posting Komentar