TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.
YESSI :HP/WA 085725363887; PIN BB 51B6B8F2
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

CARA BELANJA

Jumat, 19 Juni 2015

COLLABORATIVE LEARNING TECHNIQUES TEKNIK-TEKNIK PEMBELAJARAN KOLABORATIF

toko buku rahma: buku COLLABORATIVE LEARNING TECHNIQUES TEKNIK-TEKNIK PEMBELAJARAN KOLABORATIF, pengarang alizabert e barkley, penerbit nusamedia

Judul Buku : COLLABORATIVE LEARNING TECHNIQUES TEKNIK-TEKNIK PEMBELAJARAN KOLABORATIF 
Pengarang : Alizabert E. Barkley
Penerbit : Nusamedia
Cetakan  :  Ke-3
Tahun Terbit : 2014
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 444 hlm
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 16x24 cm
Berat : 700 gram
Kondisi : Baru
Harga :  Rp       67,000 diskon 15% 
Bayar :  Rp       56,950
Stock : 1






COLLABORATIVE LEARNING TECHNIQUES TEKNIK-TEKNIK PEMBELAJARAN KOLABORATIF
Pengarang: Alizabert E. Barkley
Penerbit Nusamedia

DAFTAR ISI

BAGIAN SATU PENDAHULUAN
1.      ALASAN PENERAPAN PEMBELAJARAN KOLABORATIF        
Apakah yang Kami Maksud dengan Pembelajaran Kolaboratif?
Apa Perbedaan antara Pembelajaran Kooperatif dan Kolaboratif?
Pembelajaran Kooperatif       
Pembelajaran Kolaboratif     
Pembelajaran Kolaboratif versus Kooperatif
Apakah Karakteristik yang Menentukan Kelompok Pembelajaran yang Efektif?    
Apakah Dasar Pemikiran Pedagogic bagi Pembelajaran Kolaboratif
Pentingnya Membuat Koneksi           
Koneksi Neurologic    
Koneksi Kognitif         
Koneksi-koneksi Social           
Apakah Bukti Bahwa Pembelajaran Kolaboratif Mendmngdan
Meningkatkan Pembelajaran?
Riset mengenai Pengaruh Teman Sebaya      
Riset mengenai Lingkungan Perguruan Tinggi         
Riset terhadap Pembelajaran Kolaboratif di Kelas   
Riset terhadap Kepuasan Mahasiswa
Mahasiswa Manakah yang Mendapatkan Manfaat Paling Besar dari Pembelajaran Kooperatif.     
 Apakah Semua Orang Senang dengan Pembelajaran Kooperatif?
Masalah-masalah yang Tidak Diriset
Kesimpulan    
Catatan Akhir

BAGIAN DUA MENGIMPLEMENTASIKAN PEMBELAJARAN KOLABORATIF -
2.                MENGORIENTASIKAN MAHASISWA
Pendahuluan dan Pemecahan Kebekuan       
Pemecah Kebekuan Sosial     
Pengenalan Perkuliahan        
Kebijakan dan Prosedur Perkuliahan 
Tinjauan Silabus        
Menentukan Aturan Dasar Kelompok           
Kontrak Belajar Kelompok    
Mengorientasikan Mahasiswa pada Pembelajaran Kolaboratif         
Kesimpulan    

3.                MEMBENTUK KELOMPOK
Jenis Kelompok          
Ukuran Kelompok     
Keanggotaan Kelompok        
Memilih Anggota Kelompok  
Mengubah Anggota Kelompok          
Membagi Peran pada Anggota Kelompok     
Kesimpulan    

4.          MENYUSUN TUGAS PEMBELAJARAN
Pertimbangan Umum Ketika Menyusun Tugas         
Merancang Pengarah Tugas Pembelajaran     
Membuat Tugas yang Berhubungan dengan. Desain Perkuliahan yang Lebih Luas 
Taksonomi Tujuan-injuan Pendidikan Ciptaan Bloom          
Teaching Goals Inventory (TGT) dan Classroom Assessment
Techniques (CATS) dari Angelo dan Cross   
Menggunakan Teknik-teknik Pembelajaran Kolaboratif untuk Mengimplementasikan Model Ini     
Model-model Desain Perkuliahan Lainnya   
Kesimpulan    
5. MEMFASILITASI KOLABORASI MAHASISWA      
Memperkenalkan Kegiatan    
Mengobservasi dan Befinteraksi dengan Kelompok 
Menangani Masalah
Partisipasi yang Tidak Berimbang     
Penolakan Mahasistva terhadap Kerja Kelompok     
Perilak-u Mangkir dari Tugas
Kelompok yang Tidak Bisa Akur       
Ada Beberapa atau Tidak ada Mahasiswa yang Bersedia Menjadi Pemimpin         
Tingkat Kemampuan yang Berbeda  
Kelompok-kelompok yang Bekerja dengan Tingkat Berbeda Persoalan Kehadiran 
Kecurangan   
Teknik-teknik Pelaporan        
Membantu Kelompok Membuat Penutup      
Membantu Kelompok Menyintesiskan Pelajaran yang Telah Dipelajari dan Kesimpulan yang Dicapai     
Membantu Mahasiswa Merayakan Pencapaian Mereka
Kesimpulan    

6. MEMBERI NILAI DAN MENGEVALUASI PEMBELAJARAN KOLABORATIF 
Memastikan Tanggung Jawab Individual dan Interdependensi
Positif Kelompok       
COLT I2: Test-Taking Teams
CoLT 20: Group Grid
CoLT 24: Dialogue Journals 
Pedoman Umum untuk Memberi Nilai Keda Kolaboratif     
Keputusan Penting dalam Memberi Nilai untuk Kerja Kolaboratif Menentukan apa yang harus dievaluasi           
Memutuskan Apakah Harus Melakukan Evaluasi terhadap Tujuan Formatif dan Sumatif               
Memutuskan Siapa yang Melakukan Evaluasi           
Pengajar        
Evaluasi oleh Mahasiswa Sendiri      
Evaluasi oleh Teman  
Evaluasi oleh Kelompok        
Kesimpulan    

BAGIAN TIGA TEKNIK-TEKNIK PEMBELAJARAN KOLABORATIF (COLT)
Asal-usul CoLT          
Bagaimana Menggunakan CoLT       
Kategori-kategori CoLT        
Format yang Digunakan untuk Menyampaikan CoLT          

7.               TEKNIK-TEKNIK DISKUSI          
Think Pair-Share (Bertukar Pikiran secara. Berpasangan)     
Round Robin (Merespon Bergiliran)  
Buzz Group (Kelompok Desas-Desus)          
Talking Chips (Keping Bicara)
Three-Step Interview (Wawancara Tiga-Tahap)        
Critical Debate (Debat Mtis) 

8.               TEKNIK-TEKNIK PENGAJARAN RESIPROKAL
Note-Taking Pairs (Pasangan Mencatat)        
Learning Cell (Sel Pembelajaran)      
Fishbowl (Toples Ikan)          
Role Play (Permainan Peran) 
Jigsaw (Menyusun Potongan Pusel)  
Test-Taking Teams (Tim Peserta-Ujian)         

9. TEKNIK-TEKNIK PENYELESAIAN MASALAH      
Think-Aloud Pair Problem Solving (TAPPS) (Menyelesaikan
Masalah Berpasangan secara Lisan)   
Send-A-Problem (Mengirim Masalah)           
Case Study (Studi Kasus)      
Structured Problem Solving (Penyelesaian Masalah Terstruktur)
Analytic Teams (Tim Analitis)           
Group Investigation (Investigasi Kelompok)

10. TEKNIK-TEKNIK YANG MENGGUNAKANPENGELOL INFORMASI GRATIS
Affinity Grouping (Pengelompokan Afinitas)           
Group Grid (Kisi Kelompok) 
Team Matrix (Matriks Tim)    
Sequence Chains (Rantai Skuen)       
Word Webs (Daring .faring Kata)     

11.TEKNIK-TEKNIK YANG BERFOKUS PADA MENULIS
Dialogue Journal (Jurnal Dialog)       
Round Table (Meja Bundar)  
Dyadic Essay (Menulis Esai Berpasangan)    
Peer Editing (Pengeditan oleh Teman)          
Collaborative Writing (Menulis Kolaboratif) 
Team Anthologies (Antologi Kelompok)      
Paper Seminar (Makalah Seminar)     

LAMPIRAN
Ide-ide Lain untuk Mengintegrasikan Tuga Pembelajaran ke dalam sebuah Kerangka Kurikulum  
Understanding by Design karya Wiggins dan McTighe (1998)
Mengajar untuk Pemahaman 
Backward Design (Derain Mundur)  





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar