Judul Buku | : | PSIKOLOGI PENDIDIKAN EDISI KEDUA | |
Pengarang | : | John W. Santrock | |
Penerbit | : | Kencana | |
Cetakan | : | Ke-6 | |
Tahun Terbit | : | 2015 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 750 hlm | |
Kertas Isi | : | CD | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 19 x 25 cm | |
Berat | : | 1100 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 290,000 | diskon 15% |
Bayar | : | Rp 246,500 | |
Stock | : | 1 |
PSIKOLOGI PENDIDIKAN EDISI KEDUA
Pengarang: John W. Santrock
Penerbit: Kencana
DAFTAR ISI
1 PSIKOLOGI PENDIDIKAN: PERANGKAT UNTUK MENGAJAR SECARA EFEKTIF
Selayang Pandang Psikologi Pendidikan
Cara Mengajar yang Efektif
Riset dalam Psikologi Pendidikan
2 PERKEMBANGAN KOGNITIF CLAN BAHASA
Selayang Pandang Perkembangan Anak
Perkembangan Kognitif
Perkembangan Bahasa
3 KONTEKS SOSIAL CLAN PERKEMBANGAN SOSIOEMOSIONAL
Teori-teori Kontemporer
Konteks Sosial dalam Perkembangan
Perkembangan Sosioemosional
4 VARIASI INDIVIDUAL
Inteligensi
Gaya Belajar dan Gaya Berpikir
Kepribadian dan Temperamen
5 DIVERSITAS SOSIOKULTURAL
Kultur dan Etnis
Pendidikan Multikultural
Gender
6 PELAJAR YANG TICLAK BIASA
Siapakah Anak yang Menderita Ketidakmampuan Itu?
Isu Pendidikan yang Berkaitan dengan Anak yang Menderita Ketidakmampuan
Anak-anak Berbakat
7 PENDEKATAN BEHAVIORAL DAN KOGNITIF SOSIAL
Apa Itu Pembelajaran?
Pendekatan Behavioral untuk Pembelajaran
Analisis Perilaku Terapan dalam Pendidikan
Pendekatan Kognitif Sosial untuk Pembelajaran
8 PENDEKATAN PEMROSESAN
Sifat Pendekatan Pemrosesan Informasi
Memori
Keahlian
Metakognisi
9 PROSES KOGNITIF KOMPLEKS
Pemahaman Konseptual
Berpikir
Pemecahan Problem
Transfer
10 PENDEKATAN KONSTRUKTIVIS SOSIAL
Pendekatan Konstruktivis Sosial untuk Pengajaran
Guru dan Teman Sebaya sebagai Kontributor Bersama untuk Pembelajaran Murid
Menyusun Kelompok Kerja Kecil
Program Konstruktivis Sosial
11 PEMBELAJARAN DAN KOGNISI DI AREA ISI
Pengetahuan Ahli dan Pengetahuan Isi Pedagogis
Membaca
Menulis
Matematika
Sains
Studi Sosial
12 PERENCANAAN, INSTRUKSI, DAN TEKNOLOGI
Perencanaan
Perencanaan dan Instruksi Pelajaran Teacher-Centered
Perencanaan dan Instruksi Pelajaran Learner-Centered
Teknologi dan Pendidikan
13 MOTIVASI, PENGAJARAN, DAN PEMBELAJARAN
Mengeksplorasi Motivasi
Motivasi untuk Meraih Sesuatu
Motivasi, Hubungan, dan Konteks Sosiokultural
Murid Berprestasi Rendah dan Sulit Didekati
14 MENGELOLA KELAS
Mengapa Kelas Perlu Dikelola Secara Efektif?
Mendesain Lingkungan Fisik Kelas
Menciptakan Lingkungan yang Positif untuk Pembelajaran
Menjadi Komunikator yang Baik
Menghadapi Perilaku Bermasalah
15 TES STANDAR DAN PENGAJARAN
Sifat Tes Standar atau Ujian yang Dibakukan
Tes Kecakapan dan Prestasi
Peran Guru
Isu-isu dalam Tes Standar
16 PENILAIAN KELAS
Kelas sebagai Konteks Penilaian
Ujian Tradisional
Penilaian Alternatif
Grading dan Pelaporan Kinerja
Komputer dan Penilaian
Referensi Indeks
Tidak ada komentar:
Posting Komentar