Judul Buku | : | JAVA TEORI, ALGORITMA DAN APLIKASI | |
Pengarang | : | Dr. Eng R.H. Sianipar, S.T, M.T | |
Penerbit | : | Penerbit Andi | |
Cetakan | : | Ke-1 | |
Tahun Terbit | : | 2013 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 516 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 19 x 23 cm | |
Berat | : | 800 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 99,000 | diskon 15% |
Bayar | : | Rp 84,150 | |
Stock | : | 1 |
JAVA
TEORI, ALGORITMA DAN APLIKASI
Pengarang : Dr. Eng R.H.
Sianipar, S.T, M.T
Penerbit : Penerbit Andi
DAFTAR
ISI
BAB 1 MENGENAL JAVA
1.1 Introduksi
1.2 Program Java Pertama
1.3 Memodifikasi Program Anda
1.4 Menampilkan Teks dengan printf
1.5 Aplikasi Lain: Menjumlahkan Integer
1.6 Konsep Memori
1.7 Aritmatika
1.8 Pembuatan Keputusan: Operator Ekualitas dan Relasional
Kesimpulan
Latihan
BAB 2 MENGENAL KELAS, OBJEK, METODE, DAN STRING
2.1 Introduksi
2.2 Mendeklarasikan Suatu Kelas
2.3 Mendeklarasikan Suatu Metode dengan Suatu Parameter
2.4 Variabel Instans, Metode set, dan Metode get
2.5 Tipe Primitif versus Tipe Referensi
2.6 Meng i nisial isasi Objek Dengan Konstruktor
2.7 Bilangan Titik-Mengambang dan Tipe double
2.8 GUI dan Studi Kasus Grafik: Menggunakan Kotak Dialog
Kesimpulan
Latihan
BAB 3 STATEMEN KENDALI
3.1 Introduksi
3.2 Algoritma
3.3 Pseudocode
3.4 Struktur Kendali
3.5 Statemen if Seleksi-Tunggal
3.6 Statemen if ... else Seleksi-Ganda
3.7 Statemen Repetisi while
3.8 Algoritma: Repetisi Terkendali-Kounter
3.9 Algoritma: Repetisi Terkendali-Sentinel
3.10 Algoritma: Statemen Kendali Bersarang
3.11 Operator Penugasan Gabungan
3.12 Operator Inkremen dan Dekremen
3.13 GUI: Menciptakan Gambar Sederhana
Kesimpulan
Latihan
BAB 4 LEBIH LANJUT TENTANG STATEMEN KENDALI
4.1 Introduksi
4.2 Esensi Repetisi Terkendali-Kounter
4.3 Statemen Repetisi for
4.4 Beberapa Contoh Penggunaan Statemen for
4.5 Statemen Repetisi do ... while
4.6 Statemen Seleksi-Jamak switch
4.7 Statemen break dan continue
4.8 Operator Logikal
4.9 Simpulan Pemrograman Terstruktur
4.10 GUI dan Studi Kasus Grafik: Menggambar
Persegi-Panjang dan Oval
Kesimpulan
Latihan
BAB 5 METODE
5.1 Introduksi
5.2 Modul Program dalam Java
5.3 Metode static, Bidang static, dan Kelas Math
5.4 Mendeklarasikan Metode dengan Parameter Jamak
5.5 Catatan Pendeklarasian dan Penggunaan Metode
5.6 Rekaman Aktivasi dan Tumpukan Pernanggilan Metode
5.7 Casting dan Promosi Argumen
5.8 Paket Java API
5.9 Studi Kasus: Pembangkitan Bilangan Acak
5.10 Studi Kasus: Permainan Peluang; Mengenalkan Enumerasi
5.11 Skop Deklarasi
5.12 Overloading Metode
5.13 GUI dan Studi Kasus Grafik: Warns dan Bangun
Kesimpulan
Latihan
BAB 6 ARRAY DAN ARRAYLIST
6.1 Introduksi
6.2 Array
6.3 Mendeklarasikan dan Menciptakan Array
6.4 Contoh Penggunaan Array
6.5 Studi Kasus: Pengacakan Kartu
6.6 Statemen for Terperbaiki
6.7 Melewatkan Array Kepada Metode
6.8 Studi Kasus: Kelas BukuNilai Menggunakan Array
6.9 Array Multiclimensi
6.10 Studi Kasus: Kelas BukuNilai Menggunakan Array Dua
Dimensi
6.11 Daftar Argumen Panjang-Variabel
6.12 Menggunakan Argumen Command-Line
6.13 Kelas Arrays
6.14 Pengenalan Collections dan Kelas ArrayList
6.15 GUI: Menggambar Busur
Kesimpulan
Latihan
BAB 7 KELAS DAN OBJEK
7.1 Introduksi
7.2 Studi Kasus Kelas Waktu
7.3 Mengendalikan Akses ke Anggota
7.4 Merujuk Anggota Objek Sekarang dengan Referensi this
7.5 Studi Kasus Kelas Waktu: Konstruktor Teroverload
7.6 Catatan: Metode set dan get
7.7 Komposisi
7.8 Enumerasi
7.9 Anggota-Anggota static Suatu Kelas
7.10 Impor static
7.11 Menciptakan Paket
7.12 Akses Paket
7.13 GUI: Menggunakan Objek dengan Grafik
Kesimpulan
Latihan
BAB 8 PEWARISAN
8.1 Introduksi
8.2 Superkelas dan Subkelas
8.3 Anggota protected
8.4 Relasi Antara Superkelas dan Subkelas
8.5 Konstruktor di dalam Subkelas
8.6 Kelas Object
8.7 GUI: Menampilkan Citra dan Teks Menggunakan Label
Kesimpulan
Latihan
BAB 9 POLIMORFISME
9.1 Introduksi
9.2 Contoh Polimorfisme
9.3 Mendemonstrasikan Waktak Polimorfik
9.4 Metode dan Kelas Abstrak
9.5 Studi Kasus: Sistem Penggajian Menggunakan
Polimorfisme
9.6 Studi Kasus: Menciptakan dan Menggunakan Antarmuka
Kesimpulan
Latihan
BAB 10 PENANGANAN EKSEPSI
10.1 Introduksi
10.2 Contoh : Pembagian Oleh Nol Tanpa Penanganan Eksepsi
10.3 Contoh : Penanganan ArithmeticException dan
InputM ismatch Exception
10.4 Hirarki Eksepsi Java
10.5 Blok finally
10.6 Penguraian Tumpukan dan Mendapatkan Informasi dari
Objek Eksepsi
10.7 Eksepsi Berantai
Kesimpulan
Latihan
BAB 11 STRING DAN KARAKTER
11.1 Introduksi
11.2 Dasar Karakter dan String
11.3 Kelas String
11.4 Kelas StringBuilder
11.5 Kelas Character
Kesimpulan
Latihan
Daftar Pustaka
Lampiran A
Lampiran B
Lampiran C
Lampiran D
Tidak ada komentar:
Posting Komentar