Judul Buku | : | PENDIDIKAN ISLAM DALAM PERSPEKTIF FILSAFAT | |
Pengarang | : | Prof. Dr. H. Haidar Putra Daulay, M.A | |
Penerbit | : | Kencana | |
Cetakan | : | Ke-1 | |
Tahun Terbit | : | 2014 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 182 hlm | |
Kertas Isi | : | CD | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 15 x 23 cm | |
Berat | : | 300 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 46,000 | diskon 15% |
Bayar | : | Rp 39,100 | |
Stock | : | 1 |
PENDIDIKAN
ISLAM DALAM PERSPEKTIF FILSAFAT
Pengarang: Prof. Dr. H. Haidar
Putra Daulay, M.A
Penerbit: Kencana
DAFTAR
ISI
BAB 1 FILSAFAT DAN FILSAFAT
PENDIDIKAN ISLAM
Pengertian
Filsafat clan Filsafat Pendidikan Islam
Pengertian
Pendidikan Islam
Pengertian
Filsafat Pendidikan Islam
Urgensi
Pendikan Islam
BAB 2 HAKIKAT PENDIDIKAN ISLAM
Dasar
clan Tujuan Pendidikan
Aspek-aspek
Pendidikan Islam
Konsep
Pendidikan Islam
Upaya
Merealisasi Konsep Pendidikan Islam
BAB 3 HAKIKAT ALAM SEMESTA
Penciptaan
Alam Semesta
Sifat
Alam Semesta
Tujuan
Penciptaan Alam Semesta
Implikasinya
Terhadap Pendidikan Islam
BAB 4 HAKIKAT MANUSIA
Siapa
Manusia?
Asal
Usul Kejadian Manusia
Proses
Kejaclian Manusia
Tujuan
Penciptaan Manusia
Tugas
Manusia
Kaitannya
dengan Pendidikan
BAB 5 HAKIKAT ILMU PENGETAHUAN MENURUT ISLAM
Pengertian
Ilmu Pengetahuan
Sumber
Ilmu Pengetahuan
Prosedur
Ilmiah
Filsafat,
Ilmu, clan Agama
Umat
Islam dan Ilmu Pengetahuan
Kontak
Pertama Umat Islam dengan Ilmu Pengetahuan
Sumber
Ilmu Pengetahuan Menurut Islam
Pembagian
Ilmu
Integrasi
Keilmuan dalam Pandangan Islam
Kaitannya
dengan Pendidikan
BAB 6 HAKIKAT TUJUAN PENDIDIKAN ISLAM
Pengertian
Tujuan Pendidikan Islam
Tujuan
Pendidikan Islam Menurut Beberapa Ahli
Prinsip
Umum yang Menjadi Dasar Tujuan
Pendidikan
Islam
Aspek-aspek
Tujuan Pendidikan Islam
implikasinya
Terhadap Pendidikan Islam
BAB 7 HAKIKAT KURIKULUM PENDIDIKAN ISLAM
Pengertian
dan Ruang Lingkup Kurikulum
Prinsip
Umum Dasar Kurikulum Pendidikan Islam
Ciri-ciri
Umum Kurikulum Pendidikan !slam
Aspek-aspek
Kurikulum Pendidikan Islam
Kurikulum
Pendidikan Islam Menurut Hasil Konferensi
Dunia
tentang Pendidikan Islam
Implikasinya
dalam Pendidikan
BAB 8 TINJAUAN FILOSOFIS KOMPONEN DASAR PENDIDIKAN
Pendidik
Peserta
Didik
Lingkungan
Pendidikan
Alat
Pendidikan (Hadiah dan Hukuman)
Metode
Evaluasi
BAB 9 TINJAUAN FILOSOFISTENTANG ASPEK PENDI DI KAN ISLAM
Pendidikan
Akhlak
Demokrasi
Pendidikan
Pendidikan
Sepanjang Hayat
Pembentukan
Kepribadian Muslim
Pendidikan
Multikultural
DAFTAR
PUSTAKA
TENTANG
PENULIS
TENTANG
EDITOR
Tidak ada komentar:
Posting Komentar