Judul Buku | : | PENILAIAN AUTENTIK PROSES DAN HASIL BELAJAR | |
Pengarang | : | Abdul majid | |
Penerbit | : | Rosda | |
Cetakan | : | Ke-1 | |
Tahun Terbit | : | 2014 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 274 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 15 x 23 cm | |
Berat | : | 400 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 63,000 | diskon 15% |
Bayar | : | Rp 53,550 | |
Stock | : | 1 |
PENILAIAN AUTENTIK PROSES DAN HASIL BELAJAR
Pengarang: Abdul majid
Penerbit: Rosda
DAFTAR ISI
BAB I PENDAHULUAN I
Tuntutan Kompetensi Guru dalam Melakukan Penilaian-2
Teori yang Melandasi Penilaian dan Evaluasi 4
Proses dan Hasil Belajar Sebagai Objek Penilaian-22
BAB II KONSEP DASAR PENILAIAN 31
Evaluasi, Penilaian, Pengukuran, dan Tes-32
Hubungan Evaluasi, Penilaian, Pengukuran dan Tes — 37
Perbedaan antara Evaluasi dengan Penilaian-39
Dasar Penilaian-40
Tujuan, Prinsip dan Fungsi Penilaian-42
Ruang Lingkup Aspek/ Domain Penilaian-44
BAB III PENILAIAN AUTENTIK 55
Definisi dan Makna Penilaian Autentik-56
Padanan Nama Penilaian Autentik 57
Perlunya Penilaian Autentik-58
Perbandingan Penilaian Autentik dengn Penilaian Biasa-59
Jenis-jenis Penilaian Autentik 62
BAB IV PENILAIAN AUTENTIK DAN TUNTUTAN KURIKULUM 2013 71
Penilaian Autentik dan Belajar Autentik-71
Penilaian Autentik dan Tuntutan Kurikulum 201374
Standar Proses Penilaian 75
Pengembangan Kurikulum-83
BAB V TUGAS AUTENTIK DAN RUBRIK PENILAIAN 99
Tugas (Tasks) Autentik-100
Langkah-Langkah Penilaian Autentik?-101
Mengembangkan Rubrik Penilaian-104
BAB VI LANGKAH-LANGKAH PENGEMBANGAN PENILAIAN SERTA PENERAPAN KRITERIA KETENTUAN MINIMAL 121
Pemetaan SKL, KI, KD-121
Penetapan Indikator Pencapaian Hasil Belajar-125
Penjabaran Indikator ke dalam Instrumen Penilaian-129
Penyusunan Instrumen Penilaian-138
Penyusunan Kriteria Ketuntasan Minimal dan
Konversi Skor Nilai 142
Kriteria Ketuntasan Minimal Kurikulum 2013 150
BAB VII TEKNIK-TEKNIK PENILAIAN 155
Teknik Penilaian Proses dalam Pembelajaran — 156
Teknik Penilaian Kompetensi Sikap_163
Penilaian Pengetahuan-182
Penilaian Keterampilan_200
BAB VIII PROGRAM TINDAK LANJUT PROSES DAN HASIL BELAJAR 217
Pembelajaran Tuntas-217
Program Remedial — 232
Program Pengayaan — 242
Program Akselerasi/Percepatan-246
BAB IX PENGELOLAAN DAN PEMANFAATAN HASIL PENILAIAN 251
Pengolahan Nilai Kelas-252
Pengolahan Nilai untuk Rapor-255
Pemanfaatan Hasil Penilaian 261
Pelaporan Hasil Penilaian-262
Daftar Pustaka 267
Tentang Penulis 273
Tidak ada komentar:
Posting Komentar