| Judul Buku | : | PENILAIAN AUTENTIK PROSES DAN HASIL BELAJAR | |
| Pengarang | : | Abdul majid | |
| Penerbit | : | Rosda | |
| Cetakan | : | Ke-1 | |
| Tahun Terbit | : | 2014 | |
| Bahasa | : | Indonesia | |
| Jumlah Halaman | : | 274 hlm | |
| Kertas Isi | : | HVS | |
| Cover | : | Soft | |
| Ukuran | : | 15 x 23 cm | |
| Berat | : | 400 gram | |
| Kondisi | : | Baru | |
| Harga | : | Rp 63,000 | diskon 15% | 
| Bayar | : | Rp 53,550 | |
| Stock | : | 1 | |
PENILAIAN AUTENTIK PROSES DAN HASIL BELAJAR
Pengarang: Abdul majid
Penerbit: Rosda
DAFTAR ISI
BAB I  PENDAHULUAN    I
Tuntutan Kompetensi Guru dalam Melakukan Penilaian-2
Teori yang Melandasi Penilaian dan Evaluasi                4
Proses dan Hasil Belajar Sebagai Objek Penilaian-22
BAB II KONSEP DASAR PENILAIAN    31
Evaluasi, Penilaian, Pengukuran, dan Tes-32
Hubungan Evaluasi, Penilaian, Pengukuran dan Tes — 37
Perbedaan antara Evaluasi dengan Penilaian-39
Dasar Penilaian-40
Tujuan, Prinsip dan Fungsi Penilaian-42
Ruang Lingkup Aspek/ Domain Penilaian-44
BAB III PENILAIAN AUTENTIK 55
Definisi dan Makna Penilaian Autentik-56
Padanan Nama Penilaian Autentik                  57
Perlunya Penilaian Autentik-58
Perbandingan Penilaian Autentik dengn Penilaian Biasa-59
Jenis-jenis Penilaian Autentik                  62
BAB IV PENILAIAN AUTENTIK DAN TUNTUTAN KURIKULUM 2013     71
Penilaian Autentik dan Belajar Autentik-71
Penilaian Autentik dan Tuntutan Kurikulum 201374
Standar Proses Penilaian                      75
Pengembangan Kurikulum-83
BAB V TUGAS AUTENTIK DAN RUBRIK PENILAIAN          99
Tugas (Tasks) Autentik-100
Langkah-Langkah Penilaian Autentik?-101
Mengembangkan Rubrik Penilaian-104
BAB VI LANGKAH-LANGKAH PENGEMBANGAN PENILAIAN SERTA PENERAPAN KRITERIA KETENTUAN MINIMAL 121
Pemetaan SKL, KI, KD-121
Penetapan Indikator Pencapaian Hasil Belajar-125
Penjabaran Indikator ke dalam Instrumen Penilaian-129
Penyusunan Instrumen Penilaian-138
Penyusunan Kriteria Ketuntasan Minimal dan
Konversi Skor Nilai                    142
Kriteria Ketuntasan Minimal Kurikulum 2013                150
BAB VII TEKNIK-TEKNIK PENILAIAN 155
Teknik Penilaian Proses dalam Pembelajaran — 156
Teknik Penilaian Kompetensi Sikap_163
Penilaian Pengetahuan-182
Penilaian Keterampilan_200
BAB VIII PROGRAM TINDAK LANJUT PROSES DAN HASIL BELAJAR   217
Pembelajaran Tuntas-217
Program Remedial — 232
Program Pengayaan — 242
Program Akselerasi/Percepatan-246
BAB IX PENGELOLAAN DAN PEMANFAATAN HASIL PENILAIAN         251
Pengolahan Nilai Kelas-252
Pengolahan Nilai untuk Rapor-255
Pemanfaatan Hasil Penilaian                    261
Pelaporan Hasil Penilaian-262
Daftar Pustaka  267
Tentang Penulis 273

Tidak ada komentar:
Posting Komentar