Judul Buku | : | PENGEMBANGAN KURIKULUM PERGURUAN TINGGI | |
Pengarang | : | Dr. Sukiman, S.Ag., M.Pd | |
Penerbit | : | Rosda | |
Cetakan | : | Ke-1 | |
Tahun Terbit | : | 2015 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 262 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 15 x 23 cm | |
Berat | : | 400 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 61,000 | diskon 15% |
Bayar | : | Rp 51,850 | |
Stock | : | 1 |
PENGEMBANGAN KURIKULUM PERGURUAN TINGGI
Pengarang: Dr. Sukiman, S.Ag., M.Pd
Penerbit: Rosda
DAFTAR ISI
BAB I PENDAHULUAN — 1
Pengertian Kurikulum dan
Pengembangan Kurikulum — 2
Pengertian Pengembangan Kurikulum — 5
Posisi Kurikulum dalam Pendidikan — 7
Komponen-Komponen Kurikulum — 8
BAB II DASAR, PRINSIP, FAKTOR, DAN PENDEKATAN PENGEMBANGAN KURIKULUM — 25
Dasar-Dasar Pengembangan Kurikulum — 25
Prinsip-Prinsip Pengembangan Kurikulum — 34
Faktor-Faktor Pengembangan Kurikulum — 42
Penclekatan Pengembangan Kurikulum — 45
BAB III ORGANISASI DAN MODEL PENGEMBANGAN KURIKULUM — 57
Organisasi Kurikulum — 58
Model-Model Pengembangan Kurikulum — 73
BAB IV KOMPETENSI GURU DI INDONESIA — 83
Kompetensi Guru dalam Pandangan Pendidikan Islam — 85
Kompetensi Guru dalam Konteks Pendidikan di Indonesia — 108
BAB V PROSEDUR PENGEMBANGAN KURIKULUM BERBASIS KOMPETENSI (KBK) DI PERGURUAN TINGGI — 123
Pengertian Kurikulum Berbasis Kompetensi — 124,
Langkah-Langkah Penyusunan KBK — 125
Penyusunan KBK di Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga — 134
BAB VI IMPLEMENTASI KURIKULUM DI PERGURUAN TINGGI — 163
Perencanaan — 165
Pelaksanaan — 181
Evaluasi — 188
BAB VII EVALUASI KURIKULUM — 193
Pengertian Evaluasi Kurikulum — 194
Tujuan Evaluasi Kurikulum — 196
Prinsip-Prinsip Evaluasi Kurikulum — 197
Denis-Denis Evaluasi Kurikulum — 197
Dimensi Evaluasi Kurikulum — 203
BAB VIII PRAKTIK PENERAPAN EVALUASI KURIKULUM DI PERGURUAN TINGGI — 211
Evaluasi terhadap Aspek Dokumen Kurikulum — 212
Evaluasi Implementasi Kurikulum — 247
DAFTAR PUSTAKA — 253
TENTANG PENULTS — 261
Tidak ada komentar:
Posting Komentar