Judul Buku | : | PEMBELAJARAN PERSPEKTIF ISLAM | |
Pengarang | : | Jamaludin, M.Pd | |
Penerbit | : | Rosda | |
Cetakan | : | Ke-1 | |
Tahun Terbit | : | 2015 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 273 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 16x24 cm | |
Berat | : | 500 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 64,000 | diskon 15% |
Bayar | : | Rp 54,400 | |
Stock | : | 1 |
PEMBELAJARAN
PERSPEKTIF ISLAM
Pengarang: Jamaludin, M.Pd
Penerbit: Rosda
DAFTAR
ISI
BAB I PENDAHULUAN
— I
Latar
Belakang — 1
Tujuan
Pembelajaran — 2
Peta Konsep 3
BAB II PROSES
BELAJAR 7
Teori Belajar 8
Prinsip
Belajar — 21
Belajar
yang Efektif — 24
Rangkuman
— 26
Daftar
Istilah — 27
Referensi
— 27
Latihan
— 27
BAB III PROSES
PEMBELAJARAN — 29
Pembelajaran
— 30
Faktor-Faktor Penentu Aktualisasi Pembelajaran 33
Teori
Pembelajaran — 35
Prinsip-Prinsip Pembelajaran 41
Pembelajaran
yang Efektif —:54
Rangkuman
— 57
Referensi
— 58
Daftar
Istilah — 58
Latihan — 59
BAB IV PROSES
BELAJAR DAN PEMBELAJARAN — 61
Terjadinya Proses Belajar dan Pembelajaran 62
Prinsip-Prinsip
Proses Belajar dan Pembelajaran — 65
Komponen-Komponen
Proses Belajar
dan
Pembelajaran — 70
Peranan
Guru dan Siswa dalam Proses belajar
dan
Pembelajaran — 74
Kegiatan-Kegiatan
dalam Proses Belajar
dan
Pembelajaran — 78
Rangkuman
— 80
Referensi
— 81
Latihan
— 81
BAB V PROSES
BELAJAR DAN PEMBELAJARAN SEBAGAI SUATU SISTEM — 83
Konsep
Tentang Sistem — 84
Pengertian
Belajar dan Proses Pembelajaran — 88
Proses
Belajar — 89
Proses
Pembelajaran — 91
Belajar
Mengajar Sebagai Suatu Sistem — 95
Rangkuman
— 98
Referensi
— 98
Latihan
— 98
BAB VI STRATEGI
PEMBELAJARAN — 101
Pengertian
Pembelajaran — 102
Pengertian
Strategi Pembelajaran — 104
Taktik
dan Siasat Pembelajaran — 107
Perencanaan
Strategi Pembelajaran — 108
Rangkuman
— 112
Referensi
— 112
Latihan
— 112
BAB VII OPTIMALISASI
STRATEGI PEMBELAJARAN — 115
Peningkatan
Efektivitas Strategi Pembelajaran — 116
Pembelajaran
Optimal — 122
Prinsip-Prinsip
Uenum Pembelajaran Optimal — 127
Rangkuman
— 132
Referensi
— 132
Latihan
— 132
BAB VIII PROSEDUR DAN POLA PENGATURAN KEGIATAN PEMBELAJARAN 133
Pengertian 134
Struktur
Pembelajaran — 135
Pola
Dasar Kegiatan Pembelajaran — 136
Variasi
Pola pengaturan Pembelajaran — 137
Rangkuman
— 142
Referensi
— 143
Latihan
— 143
BAB IX FAKTOR-FAKTOR
YANG MEMENGARUHI BELAJAR 145
Pengertian
Proses Belajar Mengajar — 145
Faktor-Faktor
Yang Memengaruhi Proses Belajar Mengajar — 147
Rangkuman
— 156
Referensi
— 156
Latihan
— 156
BAB X PENDEKATAN
DALAM PROSES BELAJAR DAN PEMBELAJARAN — 159
Pendekatan Proses Belajar dan Pembelajaran 160
Pendekatan
Keterampilan Proses — 162
Rangkuman
— 169
Referensi
— 169
Latihan
— 170
BAB XI METODE
BELAJAR DAN PEMBELAJARAN — 171
Prinsip-Prinsip
Pemilihan Metode — 172
Hubungan
Metode dengan Prinsip Belajar — 175
Macam-Macam
Metode Pembelajaran — 177
Rangkuman
— 216
Referensi
— 217
Latihan
— 217
BABXII SUMBER BELAJAR DAN ALAT PEMBELAJARAN 219
Macam-Macam dan Pengorganisasian Bahan 220
Makna,
Fungsi, Nilai, dan Macam-Macam Alat Pembelajaran — 223
Penggunaan
Berbagai Alat Pembelajaran — 231
Rangkuman
— 247
Referensi
— 248
Latihan
— 248
BAB XIII KEUTAMAAN VARIASI DALAM PROSES PEMBELAJARAN — 251
Pendahuluan
— 252
Tujuan
Variasi dalam Proses Pembelajaran — 252
Prinsip-Prinsip
Penggunaan Variasi dalam Proses Pembelajaran — 254
Dimensi-Dimensi
Variasi dalam
Proses
Pembelajaran — 254
Rangkuman
— 257
Referensi
— 258
Latihan
— 258
BAB XIV STRATEGI MEMBANGUN MOTIVASI DALAM PROSES PEMBELAJARAN 259
Pendahuluan 260
Pentingnya
Motivasi dalam Belajar — 261
Fungsi
Motivasi — 262
Strategi
Menumbuhkan Motivasi Belajar — 262
Rangkuman
— 267
Referensi
— 267
Latihan
— 268
DAFTAR
PUSTAKA 269
TENTANG
PENULIS 273
Tidak ada komentar:
Posting Komentar