Judul Buku | : | MANAJEMEN KEPERAWATAN APLIKASI DALAM PRAKTIK KEPERAWATAN PROFESIONAL EDISI 5 | |
Pengarang | : | Nursalam | |
Penerbit | : | Salemba Medika | |
Cetakan | : | Ke-1 | |
Tahun Terbit | : | 2015 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 526 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 19 x 26 cm | |
Berat | : | 800 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 144,900 | diskon 15% |
Bayar | : | Rp 123,165 | |
Stock | : | 1 |
MANAJEMEN KEPERAWATAN APLIKASI DALAM PRAKTIK KEPERAWATAN PROFESIONAL EDISI 5
Pengarang: Nursalam
Penerbit Salemba Medika
DAFTAR ISI
BAGIAN 1 TREN ISU PENGELOLAAN PERUBAHAN MANAJEMEN KEPERAWATAN
BAB 1 KONSEP DASAR PERUBAHAN
Jenis dan Proses Perubahan
Teori-Teori Perubahan
Strategi Membuat Perubahan
Kunci Sukses Strategi untuk Tedadinya Perubahan yang Baik Tahap dan Pedoman PengeLolaan Perubahan
Agen Pembaru
Daftar Pustaka
BAB 2 PENGETOTAAN TREN DAN ISU PERUBAHAN KEPERAWATAN INDONESIA DALAM Proses Profesionalisasi
Kebijaksanaan Pemerintah (Depkes) tentang Profesionalisasi Keperawatan
Perubahan Profesi Keperawatan di Indonesia
Permasalahan
Langkah Strategic dalam Menghadapi Tren dan Isu Perubahan Keperawatan di Masa Depan
Perubahan dan Pengembangan Peran Perawat Profesional di Masa Depan
Daftar Pustaka
BAGIAN 2 ETIK KEPERAWATAN
BAB 3 PENERAPAN RIK DAN LEGAL DALAM PRAKTIK KEPERAWATAN PROFESIONAL
Pengantar dan Masalah
Konsep Etik Keperawatan
Kode Etik Keperawatan di Indonesia (PPNI) Code of Ethics for Nurses–Indonesia Informed Consent
EDM (Ethical Decision Making) in Nursing
Autonomy dan Informed Consent
Daftar Pustaka
BAGIAN 3 KONSEP MANAJEMEN DAN KEPEMIMPINAN KEPERAWATAN
BAB 4 MANAJEMEN DAN KEPEMIMPINAN
Ilmu Manajemen
Manajemen Hubungan Antarmanusia (1930-1970)
Pengembangan Teori Kepemimpinan
Teori Kontingensi dan Situasional
Teori Kontemporer (Kepemimpinan dan Manajemen)
Teori Motivasi
Teori Z
Teori Interaktif
Kompetensi yang Harus Dimfliki oleh Manajer Keperawatan dalam Meningkatkan Efektivitas Kepemimpinannya pads Abad ke-21
Instrumen Penilaian Kecenderungan Gaya Kepemimipinan
Contoh Kasus
Daftar Pustaka
BAGIAN 4 PERENCANAAN DAN PENGATURAN
BAB 5 MOTIVASI, KINEDA, DAN KEPUASAN KERJA
Teori -Motivasi dan Manajemen
Motivasi Kerja
Penampilan dan Kepuasan Kerja
Keberhasilan Penyelesaian Tugas Sebagai Strategi Meningkatkan Kepuasan Kerja Kinerja (Performance)
Kepuasan
Teori Model Kepuasan
Kepuasan Pelanggan (Pasien)
Faktor-Faktor yang Memengaruhi Kepuasaan
Indeks Kepuasan Contoh Kasus 1 Contoh Kasus 2
Daftar Pustaka
BAB 6 PENDELEGASIAN DAN SUPERVISE
Ketidakefektifan dalam Pendelegasian
Konsep Pendelegasian
Prinsip Utama Pendelegasian
Contoh Kasus 1 Contoh Kasus 2 Daftar Pustaka
BAB 7 KOMUNIKASI DALAM MANAJEMEN KEPERAWATAN
Proses Komunikasi
Prinsip Komunikasi Manajer Keperawatan
Model Komunikasi
Strategi Komunikasi dalam Praktik Keperawatan di Rumah Sakit
Aplikasi Komunikasi dalam Asuhan Keperawatan
Daftar Pustaka
BAB 8 MANAJEMEN KONFLIK, KOLABORASI, DAN NEGOSIASI
Sejarah Terjadinya Manajemen Konflik Sumber Konflik
Kategori Konflik
Proses Konflik
PenyeLesaian Konflik
Negosiasi
Contoh Kasus
Daftar Pustaka
BAGIAN 5 PENGELOLAAN PELAKSANAAN DALAM PRAKTIK KEPERAWATAN PROFESIONAL BAB 9 MODEL METODE ASUHAN KEPERAWATAN PROFESIONAL (MAKP)
Pendahuluan
Faktor-Faktor yang Berhubungan dalam Perubahan MAKP
Metode Pengelolaan Sistem Pemberian Asuhan Keperawatan Profesional Metode Penghitungan Kebutuhan Tenaga Keperawatan
Penghitungan Beban Kerja
Daftar Pustaka
BAB 10 APLIKASI MODEL METODE ASUHAN KEPERAWATAN PROFESIONAL (MAKP)
Pendahuluan
Perubahan Model Sistem Pemberian Asuhan Keperawatan Langkah Pengelolaan MAKP
Daftar Pustaka
BAGIAN 6 MUTU PELAYANAN
BAB 11 MUTU PELAYANAN KEPERAWATAN
Pendahuluan
Konsep Mutu Pelayanan Keperawatan
Indikator Penilaian Mutu Asuhan Keperawatan
Audit Internal Pelayanan Keperawatan
Audit Personalia Keselamatan Pasien Perawatan Diri Kepuasan Pasien Kenyamanan
Kecemasan
Pengetahuan
Contoh Kasus
Daftar Pustaka
BAB 12 PENERAPAN BALANCE SCORECARD DALAM PERENCANAAN STRATEGI KEPERAWATAN
Sejarah Penggunaan BSC Daftar Pustaka
Lampiran 1 Rekapitulasi Pengukuran Indikator Mutu Pelayanan Keperawatan KLinik
Lampiran 2 Metode Asuhan Keperawatan Profesional (MAKP)- Primary Nursing di Ruang Bedah X RS Y
Lampiran 3 Timbang Terima (Shift/Hand Over)
Lampiran 4 Ronde Keperawatan (Nursing Rounds)-Data Rekap Harian Perkembangan Masalah
Lampiran 5 Pengelolaan Obat (Sentralisasi Obat)
Lampiran 6 Supervise Kinerja Perawat dalam Asuhan Keperawatan Lampiran 7 Discharge Planning
Lampiran 8 Dokumentasi Keperawatan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar