Judul Buku | : | PERKEMBANGAN DAN PERTUMBUHAN PESERTA DIDIK | |
Pengarang | : | Dr. H. Sutirna, M.Pd | |
Penerbit | : | Penerbit Andi | |
Cetakan | : | Ke-1 | |
Tahun Terbit | : | 2013 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 210 hlm | |
Kertas Isi | : | CD | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 16 x 23 cm | |
Berat | : | 300 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 45,000 | diskon 15% |
Bayar | : | Rp 38,250 | |
Stock | : | 1 |
PERKEMBANGAN DAN PERTUMBUHAN PESERTA DIDIK
Pengarang: Dr. H. Sutirna, M.Pd
Penerbit: Penerbit Andi
DAFTAR ISI
BAB I KONSEP DASAR PERKEMBANGAN DAN PERTUMBUHAN — I
Memahami Hakikat Manusia -- 2
Hubungan Manusia dengan Pendidikan -- 8
Kesimpulan -- 11
Daftar Pustaka 12
BAB II PERKEMBANGAN DAN PERTUMBUHAN PESERTA DIDIK -- 13
Perkembangan Peserta Didik -- 13
Ciri-Ciri Perkembangan Peserta Didik -- 16
Prinsip-Prinsip Perkembangan Peserta Didik -- 17
Pentingnya Memahami Perkembangan Peserta Didik 19
Faktor-Faktor yang Memengaruhi Perkembangan 20
Tahap-Tahap Perkembangan -- 21
Kematangan Peserta Didik -- 32
Perbedaan Individual -- 39
Daftar Pustaka -- 57
BAB III MENGENAL PESERTA DIDIK MELALUI KARAKTERISTIK UMUM -- 59
Mengenal Peserta Didik -- 60
Implikasi Karakteristik Peserta Didik terhadap Penyelenggaraan Pencliclikan di Sekolah Maupun di Luar Sekolah -- 65
Kesimpulan -- 78
Daftar Pustaka -- 80
BAB IV KONSEP KEBUTUHAN DAN PRAKTIKNYA TERHADAP PROSES PEMBELAJARAN -- 81
Kebutuhan Fisiologis -- 86
Kebutuhan Rasa Aman -- 87
Kebutuhan Dicintai dan Disayangi -- 88
Kebutuhan Harga Diri -- 89
Kebutuhan Aktualisasi Diri -- 90
Kesimpulan -- 96
BAB V HUKUM-HUKUM PERKEMBANGAN 99
Hukum Konvergensi -- 99
Hukum Tempo Perkembangan -- 100
Hukum Irama Perkembangan -- 101
Hukum Kesatuan Organis -- 101
Hukum Hierarki Perkembangan -- 102
Hukum Masa Peka -- 102
Hukum Mengembangkan Diri -- 103
Hukum Rekapitulasi -- 103
BAB VI ASPEK-ASPEK PERKEMBANGAN -- 107
Perkembangan Moral -- 108
Perkembangan Disiplin -- 115
Perkembangan Sosial -- 118
Kesimpulan -- 122
BAB VII FAKTOR-FAKTOR PENGARUH TERHADAP PERKEMBANGAN DAN PERTUMBUHAN -- 125
Aliran Nativisme -- 126
Aliran Empirisisme -- 127
Aliran Konvergensi -- 130
Kesimpulan -- 140
BAB VIII PERAN BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM PROSES PERKEMBANGAN DAN PERTUMBUHAN PESERTA DIDIK -- 143
Konsep Dasar Bimbingan dan Konseling -- 144
Tujuan Layanan Bimbingan dan Konseling -- 160
Fungsi Layanan Bimbingan dan Konseling -- 164
Prinsip-Prinsip Layanan Bimbingan dan Konseling -- 166
Asas Layanan Bimbingan dan Konseling -- 170
Peran Bimbingan Konseling dalam Memfasilitasi Perkembangan dan Pertumbuhan Peserta Didik 172
Kesimpulan -- 178
BAB IX TUGAS MANDIRI -- 183
Tidak ada komentar:
Posting Komentar