TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.
Telp. 0271-7655232 HP/WA 085601967147;
email tokobukuantik@gmail.com


CARA BELANJA

Jumat, 12 Juni 2015

PSIKOLOGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (BERBASIS INTEGRASI DAN KOMPETENSI) SUMBANGAN PSIKOLOGI PEMBELAJARAN TERHADAP PENINGKATAN KOMPETENSI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM EDISI REVISI

Judul Buku : PSIKOLOGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (BERBASIS INTEGRASI DAN KOMPETENSI) SUMBANGAN PSIKOLOGI PEMBELAJARAN TERHADAP PENINGKATAN KOMPETENSI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM EDISI REVISI
Pengarang : Dr. Tohirin, M.Pd
Penerbit : Rajawali Pers
Cetakan  :  Ke-1
Tahun Terbit : 2014
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 214 hlm
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 14 x 21 cm
Berat : 400 gram
Kondisi : Baru
Harga :  Rp       64,000 diskon 15% 
Bayar :  Rp     54.400  
Stock : 1





PSIKOLOGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (BERBASIS INTEGRASI DAN KOMPETENSI) SUMBANGAN PSIKOLOGI PEMBELAJARAN TERHADAP PENINGKATAN KOMPETENSI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM EDISI REVISI
Pengarang: Dr. Tohirin, M.Pd
Penerbit: Rajawali Pers

DAFTAR ISI

BAB 1: MAKNA PSIKOLOGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
Pengantar: Jenis-jenis Psikologi
Makna Psikologi Pembelajaran PAI
Sejarah dan Pengertian Psikologi
Pengertian Belajar
Pengertian Pendidikan Islam
Makna Psikologi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam
Bacaan Pendukung

BAB 2: PERAN, URGENSI DAN CAKUPAN PSIKOLOGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
Peran Psikologi dalam Pembelajaran PAI
Urgensi Psikologi Pembelajaran PAI
Cakupan Pembahasan Psikologi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Bacaan Pendukung

BAB 3: METODE PSIKOLOGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
Metode Konvensional
Observasi Diri (Metode Introspeksi)
Metode Eksperimen
Metode Kuesioner (Angket)
Metode Studi Kasus
Metode Klinis
Metode Observasi Naturalistik
Metode Integrasi
Bacaan Pendukung

BAB 4: PERKEMBANGAN INDIVIDU DALAM KONTEKS BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
Pengantar: Makna Perkembangan
Proses, Tugas dan Prinsip Perkembangan
Proses Perkembangan
Tugas-tugas Perkembangan
Prinsip-prinsip Perkembangan
Perkembangan Motorik, Kognitif, Sosial dan Moral
Perkembangan Motorik (Motoric Development)
Perkembangan Kognitif (Cognitive Development)
Perkembangan Sosial dan Moral (Social and Moral Development)
Arti Penting Perkembangan bagi Proses Pembelajaran PAI
Bacaan Pendukung

BAB 5: MAKNA. DAN. TEORI BELAJAR
Makna Belajar
Beberapa Teori Belajar
Teori Koneksionisme (Connectionism)
Teori Pembiasaan Klasikal (Classical Conditioning)
Teori Pembiasaan Perilaku Respons
Teori Pendekatan Kognitif
Bacaan Pendukung

BAB 6: ASPEK-ASPEK PSIKOLOGIS DALAM PROSES PERNBELAJARAN. PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
Pengantar
Perilaku Mengajar
Perilaku Belajar
Belajar untuk Menjadi (Learning to Be)
Belajar untuk Belajar (Learning to Learn)
Belajar untuk Bekerja (Learning to Work)
Bacaan Pendukung

BAB 7: CIRI-CIRI KHUSUS, PERWUJUDAN PERILAKU DAN JENIS-JENIS BELAJAR
Ciri-ciri Khusus Perilaku Belajar 1. Perubahan Intensional
Perubahan Positif dan Aktif
Perubahan Efektif dan Fungsional
Perwujudan Perilaku Belajar
Kebiasaan
Keterampilan
Pengamatan
Berpikir Asosiatif dan Daya Ingat
Berpikir Rasional dan Kritis
Sikap
Inhibisi
Apresiasi
Tingkah Laku Afektif
Jenis-jenis Belajar
Belajar Abstrak
Belajar Keterampilan
Belajar Sosial
Belajar Pemecahan Masalah (Problem Solving)
Belajar Rasional
Belajar Kebiasaan
Belajar Apresiasi
Belajar Pengetahuan
Bacaan Pendukung

BAB 8: EFISIENSI DAN METODE BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
Efisiensi Belajar Pendidikan Agama Islam
Pendekatan Belajar
Metode Belajar
Metode Belajar SQ3R
Cara Mengikuti Pelajaran atau Kuliah
Cara Belajar Sendiri di Rumah
Cara Belajar Kelompok
Cara Mempelajari Buku Teks Bacaan Pendukung

BAB 9: FAKTOR-FAKTOR PSIKOLOGIS YANG TERKAIT DENGAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA, ISLAM
Faktor-faktor Psikologis yang Memengaruhi Belajar
Aspek Fisiologis
Aspek Psikologis
Faktor Kelelahan
Lupa
Kejenuhan dalam Belajar
Kesulitan Belajar dan Alternatif Solusinya
Faktor-faktor Kesulitan Belajar
Diagnosis Kesulitan Belajar
Alternatif Pemecahan Kesulitan Belajar
Transfer dalam Belajar
Transfer Vertikal (Tegak Lurus)
Transfer Lateral (Ke Arah Samping)
Prestasi Belajar
Tipe Prestasi Belajar Bidang Kognitif
Tipe Prestasi Belajar Bidang Afektif
Tipe Prestasi Belajar Bidang Psikomotor
Evaluasi Hasil Belajar
Ukuran Prestasi Belajar Bacaan Pendukung

BAB 10:PERSPEKTIF PSIKOLOGI TENTANG GURU DAN MENGAJAR DALAM KONTEKS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA. ISLAM
Perspektif Psikologi tentang Guru
Pengantar
Peranan Guru
Kebutuhan dan Motivasi
Kepribadian
Perspektif Psikologi tentang Guru yang Baik
Psikologi Mengajar
Proses Pembelajaran yang Efektif
Model-model Mengajar
Memilih Model Mengajar untuk Dipelajari
Bacaan Pendukung

Biodata Penulis





KEMBALI KE HALAMAN AWAL


Tidak ada komentar:

Posting Komentar